Layanan Identifikasi dan Asesmen
Tujuan dari layanan ini adalah agar anak berkebutuhan khusus mendapatkan gambaran tentang gangguan yang dialaminya secara detail termasuk didalamnya tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Layanan ini meliputi:
Identifikasi ABK
Asesmen Psikologis
Asesmen Akademik
Asesmen Medis
Layanan Intervensi Terpadu
Tujuan dari layanan ini yaitu: mengurangi hambatan dalam komunikasi sosial dan interaksi social, mengelola emosi dan perilaku, meningkatkan kemandirian, memperbaiki kemampuan sensori motor untuk meningkatkan ketrampilan respon adaptif dalam aktivitas sehari-hari dan mengoptimalkan kesehatan anak. Layanan ini meliputi:
Psikologis
Terapi Perilaku
Terapi Bermain
Medis
Terapi Okupasi (termasuk Sensori Integrasi dan Snozelen)
Terapi Wicara
Terapi Akupuntur
Layanan Pendidikan Transisi
Program pendidikan transisi memiliki tujuan untuk membekali anak dengan kemampuan praakademik dan hal-hal lebih kompleks lainnya yang diperlukan untuk menjalani proses pendidikan lebih lanjut (misalnya adaptasi situasi sekolah, relasi dengan lingkungan yang lebih kompleks), serta menempatkan anak pada jenjang dan/atau lembaga pendidikan yang sesuai dengan perkembangan terbaiknya. Layanan ini meliputi:
Pra Akademik
Bahasa dan Komunikasi
Sosio Emosional
Motorik (Keterampilan Menulis)
Bina diri
Keterampilan Membaca
Keterampilan Berhitung
Seni dan Prakarya
Penempatan Sekolah
Layanan Umum
Sedangkan Layanan umum merupakan layanan yang diberikan bersifat layanan dukungan (supporting) sehingga tidak bersifat penanganan langsung pada anak. Layanan pendukung meliputi:
Layanan Informasi dan Konsultasi
Layanan sekolah, keluarga dan masyarakat
Layanan Penelitian dan Pengembangan
Layanan Pelatihan dan Bimbingan Teknis